Minggu, 05 Juli 2009

Kamu Pasti Bisa


"Kamu Pasti Bisa", kalimat ini kalo kita liat memang pendek, namun efekdari motivasi ini mungkin lebih besar dari apa yang kita pikirkan. kenapa saya sampai bicara seperti itu? karena trik motivasi ini sudah pernah dilakukan, dan alhammdulillah bisa. dan berjalan sebagai mana mestinya, begini ceritanya saat ada tugas sifulan. dari dosen pgj (rekayasa perkerasan jalan). dosen tersebut sangat terkenal killer. dan temen sifulan sendiri sudah mengambil tugas tersebut selama 4 semester namun tidak lulus - lulus juga. namun sifulan cuman berbekal motivasi "kamu pasti bisa" dan fulan tanam dalam hatinya motivasi tersebut dibarengi dengan rajin dalam asistensi tugasnya.

memang sih pada awalnya banyak rintangan yang sifulan hadapi terhapa dosen sifulan ini, minta ini lah itulah, revisi ini lah, segalanya sifulan ikuti. namun tetap fulan hadapi dengan perjuangan yang tidak berhenti. dan doa yang selalu fulan panjatkan kepada Allah SWT. nah pada saat deadline tugas tersebut fulan tetap memakai motivasi "kamu pasti bisa" dan menghadap kepada dosen namun dosennya melihat kekurangan dalam tugas fulan. padahal sifulan sudah memperbaikinya berulang kali. dan ngeprint gambarnya berulang kali pula, hingga habis duit yang ada di dompet. lalu sifulan berspekulasi " pak begini saja, saya sudah mengeluarkan semua apa yang saya mampu pada tugas ini baik tenaga, waktu, dan materi pun sudah habis bila bapak tidak percaya saya memberikan ATM saya beserta nomor pin nya untuk bapak cek sendiri" setelah kalimat itu keluar hati terasa gugup dan hasilnya malah dosen itu mengatakan " ok begini saja saya akan acc tugasmu namun jangan lupa perbaiki lagi ya" sambil menunjukan yang harus diperbaiki lalu dengan semangat sifulan mengatakan "siiiaaap pak". bagaimana bahagia bukan? pikran kita langsung ploonk bila anda dalam posisi sifulan saat itu.

padahal sifulan hanya bermodal kalimat "kamu pasti bisa" yang fulan tanam dalam dirinya semenjak sebelum tugas itu dikerjakan. luar biasa bukan? namun yang perlu dicatat setiap manusia memiliki kekurangan masing - masing apa lagi saya, sifulan hanya mengeksplorasikan apa yang ada dalam diri sifulan saja dengan bermodal pasti bisa tadi dan kerja keras, karena tidak ada keberhasilan satu pun didunia ini tampa kerja keras, banyak contoh toladan yang bisa kita pelajari dan menjadikan pedoman dalam diri kita.

disamping itu juga kalimat "kamu pasti bisa" termasuk dalam kalimat positif yang dapat memberikan motivasi dalam diri kita untuk bisa lebih maju lagi dari hari kemarin, bila kita tidak mempunyai motivasi diluar seperti contoh orang yang kita sayangi maka motivasi ini bisa menjadi alternatif dalam menjalani hidup ini, sekian dulu dari saya kita lanjutkan lain waktu dengan motivasi - motivasi yang lainnya ^^v

1 komentar: