Sabtu, 04 Juli 2009

Gua Pancur


tanggal 16 juni 2009 saya sempat berlibur ke daerah pati jawa tengah disana aku punya temen dan lebih sering ta panggil mas edoss karena aku kenalnya lewat forum chating gitu. dia sempat ajak aku ke daerah pariwisata pati yaitu gua pancuran. sebuah gua besar dan panjang yang di dalamnya diairi air setinggi perut orang dewasa. Konon panjangnya mencapai belasan kilometer, namun yang bisa dijelajahi dengan alat seadanya hanyalah berkisar kurang dari satu km.

Gua pancur yang terletak di Desa Jimbaran Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, bisa dibilang tempat pariwisata yang terlupakan, karena pada saat saya kesana sepi bangat cuman ada beberapa pasang anak muda yang sedang menjalin kasih. malahan gua pancur dipakai juga oleh penduduk setempat untuk mencuci sepeda motor, karena gua pancuran terdapat aliran mata air yang terus menetes dari dinding gua, kabarnya juga walaupun di daerah kabupaten pati mengalami musim kemarau air dari gua tidak pernah berhenti mengalir atau mengalami kekeringan dan debit ai gua pancur kurang lebih 40 liter/detik.

di tempat pariwisata gua pancur dulunya juga terdapat beruga. dan mushola. tapi sayangnya karena kurangnya perawatan dari pemerintah setempat dan tidak adanya investor yang mau membuka usaha disana hingga membuat obyek wisata tersebut menjadi terlupakan. oke sekian dulu dari saya semoga bermanfaat dan saya ucapkan terima kasih kepada mas edoss dan sekeluarga telah mengijinkan saya mampir kerumahnya.^^v

1 komentar: